Rabu, 23 Desember 2015

Alasan Menggunakan Pemrograman Bahasa C


Alasan Menggunakan Pemrograman Bahasa C- Dalam kesempatan kali ini, saya akan sedikit membahas dan membagikan ilmu tentang beberapa alasan menggunakan pemrograman bahasa C.  
Program atau pemrograman adalah kumpulan instruksi-instruksi tersendiri yang biasanya disebut source code yang dibuat oleh programmer (pembuat programer) atau bisa juga didefiisikan sebagai kumpulan instruksi atau perintah yang disusun sedemikian rupa sehingga mempunyai urutan nalar yang tepat untuk menyelesaikan suatu persoalan. Instruksi (statement) yang dimaksud adalah syntax (cara penulisan) sesuai dengan bahasa pemrograman yang digunakan yang mempunyai komponen-komponen: Input, Output, Proses, Percabangan dan Perulangan. 
Banyak sekali bahasa pemrograman yang biasa dipakai oleh programmer, mulai dari bahasa Java, C++, Pascal, PHP, Basic, Perl, ASP, JPH, dll. Dari semua jenis bahasa tersebut memiliki perbedaan dan persamaan. Perbedaanya adalah cara memberikan instruksi (syntax) dan persamaannya adalah memberikan hasil yang sama. Tak terkecuali dengan Bahasa C. Banyak programmer yang menggunakan bahasa ini untuk membuat suatu program. Programmer banyak menggunakan bahasa C karena didasari oleh beberapa alasan, diantaranya : 
  1. Bahasa C tersedia hampir disemua jenis komputer.
  2. Kode Bahasa C bersifat portabel.
  3. Bahasa C hanya menyediakan sedikit kata-kata kunci.
  4. Proses executable program Bahasa C lebih cepat.
  5. Dukungan pustaka yang banyak.
  6. Bahasa C adalah bahasa yang terstruktur.
  7. Selain bahasa tingkat tinggi, bahasa C juga dianggap sebagai bahasa tingkat menengah.
  8. Bahasa C adalah kompiler.
Demikianlah ilmu yang saya bagikan dalam kesempatan kali ini mengenai beberapa alas an menggunakan perograman bahasa C. Semoga ilmu yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Amin.
Kunjungi dan ikuti terus ya situsnya, insyaallah nanti akan dibagikan ilmu yang lainnya. Ditunggu aja ya :)
Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar